Bagi teman-teman pencari kerja mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah PO BOX, PO BOX Sendiri adalah singkatan dari Post Office Box atau bahasa Indonesianya Kotak Surat yang disewa dari Kantor Pos.
Jadi ini merupakan salah satu fasilitas yang diberikan oleh kantor POS Indonesia. Tujuan utamanya adalah untuk menyembunyikan alamat penerima seperti ketika mengirim surat lamaran kerja, mengingat bila diumumkan mungkin banyak pelamar yang datang mengantar sendiri ke kantor tersebut.
Guna mengefisienkan kerja perusahaan yang menyewanya karena tidak perlu repot menerima setiap surat karena pengambilan bila dilakukan secara berkala, misalnya setiap sore hari. Disamping itu PO BOX sangat dibutuhkan ketika perusahaan dalam proses perpindahan, sehingga tidak ada yang namnya salah kirim.
PO BOX juga mempunyai keunggulan, kita tidak perlu mengetahu secara detail seperti alamat lengkap, kontak, kode pos, cukup dengan PO BOX kiriman kita akan langsung sampai ke tujuan.
Satu PO BOX hanya terdapat di satu kantor Pos saja, biasanya kantor pusat kota yang lebih luas dari kantor unit di kecamatan. untuk mengetahui lokasi kantor POS yang digunakan cukup dengan melihat di alamat PO BOXnya, contoh : PO BOX Palembang 3000, Menggunakan kantor pos yang terletak di Palembang dengan nomor kota 3000.
Untuk menyewa PO BOX caranya cukup mudah, tentu dengan menuju kantor POS secara langsung, jangan lupa untuk membawa syarat dan ketentuannya meliputi KTP (kartu Tanda Pengenal) asli, dan pembayaran dilakukan tiap bulan. Untuk mengetahui berapa biayanya silahkan tanyakan langsung ke pihak Customer Service kantor POS terdekat.
Nah itulah Info sekilas tentang PO BOX, jadi dak perlu takut kalo lamaran kerja teman-teman gak sampai ke alamat yang dituju.
Sumber : kaskus